RSS

Kematian Michael Jackson, Apa Penyebabnya?

09 Jan

Bagaimanapun kematian akan dialami oleh semua yang bernyawa. seperti firman Allah “Kullu nafsin dzaaiqatul maut”. Begitu juga yang dialami oleh “King of Pop”, Michael Jackson. Raja Pop ini dikabarkan meninggal setelah mendapat serangan jantung yang disebut “cardiac arrest“. Cardiac arrest dalam istilah dunia kedokteran adalah kejadian dimana jantung mendadak berhenti berdenyut, alias kalau bahasa kita mogok jalan, hehe bukan mobil saja yang bisa mogok rupanya.

Seperti banyak diulas berbagai media, pihak Jackson sempat menelepon 911 karena tiba-tiba Jackson tidak dapat bernapas. Pertolongan napas buatan sempat dilakukan dan Cak Jackson sempat dilarikan ke UCLA Medical Center. Sayang, nyawanya tak sempat tertolong, alias dut.

Menurut para pakar, dan kali ini menggunakan pendapat Douglas Zipes, MD, mantan Presiden The American College of Cardiology, cardiac arrest sebenanrnya tidak sama dengan serangan jantung, akan tetapi cardiac arrest juga bisa terjadi disebabkan oleh serangan jantung. “Cardiac arrest adalah gangguan pada ritme jantung saat bilik jantung, yang disebut ventricles, berdenyut terlalu cepat dan tidak teratur, yakni 4-600 kali per menit,” kata Zipes. Penyebabnya adalah kekacuan arus listrik jantung. Akibatnya, dinding bilik jantung hanya bergetar dan tidak mampu memompa darah sehingga terjadi kegagalan organ-organ vital. Kekacauan arus listrik pada jantung, menurut Zipes, disebut juga dengan ventricular fibrillation. Walah istilahnya sulit semua mau diucapkan.

Tapi yang menurut saya paling benar dari penyebab meninggalnya Michael Jackson adalah telah waktunya dan merupakan ketentuan dari Allah, ada yang tidak setuju?. Karena mau disebabkan oleh cardiac arrest, maupun disebabkan tertabrak motor dll, semua hanya jalannya saja. Intinya semua yang bernyawa pasti akan mati. Stop dreaming ingin hidup selamanya, dan start action mencari bekal mati. Wallahu’alam.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: